link href='https://plus.google.com/111406531491508198023' rel='author'/> Tips dan Trik mengenali teknik pukulan ayam bangkok | Ayam Bangkok Aduan Purwokerto

Tips dan Trik mengenali teknik pukulan ayam bangkok


Tips dan Trik untuk mengenali teknik pukulan pada ayam antara yang biasa dengan petarung tangguh dapat dipahami dari insting masing-masing orang dalam menilai ayam bangkok aduan tentang kemampuan gaya bertarung, pukulan dan lain sebagainya. akan tetapi, disamping melihat secara langsung fisiknya dapat digambarkan juga beberapa pukulan dan teknik ayam bangkok aduan sebagai berikut ini :

  1. Teknik Pukulan Satu, terkenal dengan fisiknya yang kuat, dadanya tegap, serta pundak & lehernya tidak beruas. pukulan ayam jenis ini hanya satu persatu, tetapi ketika pukulan tersebut tepat mengenai lawannya, maka hampir dapat dipastikan lawannya akan kaget & terpojok. teknik pukulan yg biasa dipakai adalah pukul depan & pukul serong (nggunting).
  2. Teknik Pukulan Seri, ditandai banyaknya pukulan yang dilepaskan secara cepat (gancang) namun terkadang pukulannya kurang akurat. apabila ayam tersebut berasal dari induk yang pernah menjadi juara kalangan, pukulannya sangat akurat sehingga tidak akan lama menghabisi musuhnya. ayam bangkok dengan teknik pukulan seri biasanya mempunyai gerakan yang sangat lincah, gesit & lebih suka memukul lawannya dari arah depan.
  3. Teknik Kunci Pukul, Teknik ini sangat ditakuti karena sangat sulit dipukul oleh lawan dan mampu mengunci gerakan kepala & leher lawan (menutup pergerakan lawan). caranya adalah menindih kepala & leher lawan sehingga lawan mengalami kesulitan mencari kepala musuh. pukulan serong adalah senjata terbaiknya untuk memukul balik lawan. jika terkena pukulan ini, bagian atas leher & kepala lawan bisa robek atau bengkak.
  4. Teknik Pukulan Belakang, teknik pukulan belakang termasuk unik, karena suka menyerang & memukul lawannya dari arah belakang. selain terkenal sangat ampuh & mematikan, pukulan dari belakang juga sulit diantisipasi lawan. ketika bertarung, ayam akan masuk & mematuk kepala lawan, lalu dengan gerakan yang cepat memutar badan & memukul dari belakang.
  5. Teknik Pukulan Teleh atau Janggut, sebelum memukul, ayam akan memainkan kepalanya di bawah leher lawan. kemudian dari bawah dagu lawan akan melepaskan pukulan yang sangat keras. kekuatan pukulan tersebut menjadi dua kali lipat karena tenaga lawan yang bersiap untuk melakukan pukulan ikut tersedot sehingga bebannya menjadi dua kali lipat.
  6. Teknik Ngoyor, teknik pukulan jenis ini termasuk yang paling buruk, sebab musuh dapat dengan mudah memukul kepala karena sering berada di bawah (ngumpan). namun, jika posisi kepalanya sangat rendah musuh akan mengalami kesulitan untuk melakukan pukulan. ayam dengan gaya bertarung seperti ini hanya mempunyai senjata andalan berupa pukulan satu dan biasanya sangat keras.

Teknik pukulan ayam aduan diatas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan anda dalam mencari bibit unggul ayam aduan, karena sudah sangat banyak ayam bangkok aduan dengan kualitas yang baik tersebar di seluruh penjuru nusantara kita seiring dengan makin maraknya perdagangan ayam bangkok. diiringi dengan hal tersebut, faktor genetik/keturunan dari ayam itu sendiri juga sudah bercampur baur yang mestinya kita tahu bahwa faktor genetik/keturunan akan membawa pengaruh besar pada ayam, baik pada sifat, teknik/gaya bertarung,dan lain-lain. demikian, semoga bermanfaat bagi kita semua........

Share this article :
Diposkan oleh Hidayat gagah Tips dan Trik mengenali teknik pukulan ayam bangkokayam adu
ayam bangkok aduan purwokerto Updated at: 3:42 AM

0 komentar:

Post a Comment

Kategori :
 
About ayambangkokaduan/ Privacy policy | Therm of use | Sitemap
© 2013. Ayam Bangkok Aduan Purwokerto - All Rights Reserved
Template Created by ayambangkokaduan
Proudly powered by Blogger
-->