Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Bagaimana cara perawatan anak ayam bangkok yang baik?

Bagaimana cara perawatan anak ayam bangkok yang baik?


Jika teringat tentang anak ayam bangkok, maka tak pernah terlupakan darimana asal muasalnya terciptanya anak ayam bangkok tersebut yaitu melalui proses perkawinan. karena melalui proses inilah akan tercipta hasil percampuran gen antar induknya. setiap induk ayam bangkok maupun mahluk hidup lainnya pasti mempunyai gen masing-masing yang akan diturunkan kepada keturunannya. menurut pakar genetika, ternyata dari faktor tersebut setiap anak ayam bangkok yang menetas hanya mewarisi separuh sifat induknya sehingga nantinya akan ada gen yang lebih dominan dari induknya baik dari kubu pejantan atau betina.

Proses pembentukan telur merupakan proses yang terjadi setelah proses perkawinan tadi. jika seekor induk ayam bangkok sedang dalam masa bertelur, pemberian makanan dan minuman yang bergizi tinggi lebih ditingkatkan karena nantinya akan berfungsi sebagai makanan calon anak ayam di dalam telur. setelah anak ayam bangkok menetas, perkembangan fisik yang maksimal akan ditentukan ketika berusia 0-4 bulan. jadi, pemberian pakan baik untuk protein, karbohidrat, mineral, vitamin, air dan gerak yang semaksimal mungkin perlu diberikan lebih agar proses pertumbuhannya pun mencapai titik maksimal.

Tentang bagaimana cara perawatan anak ayam bangkok dari menetas hingga mencapai umur 4 bulan diperlukan metode atau cara perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan memisahkan anak dari induknya. pemisahan tersebut bertujuan agar pakan yang masuk dalam tubuh anak ayam bangkok lebih terjaga tanpa diganggu oleh induk. sehingga mungkin yang terpikirkan dalam benak anak ayam bangkok tersebut hanyalah makan, minum, tidur. biar cepet gede. metode tersebut dilakukan menggunakan penghangat buatan, bisa dengan lampu bohlam ataupun hanya dengan kardus yang ditutup agak rapat. sehingga hasil pertumbuhan nantinya semoga lebih cepat bila dibandingkan dengan perawatan bersama sang induk.

Selanjutnya, bagaimana cara perawatan anak ayam bangkok yang baik? untuk memberikan perawatan yang terbaik, hendaknya dalam kebiasaan sehari-hari bisa dimulai dengan cara-cara yang diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Memberikan voor babi yang berfungsi agar anak ayam tumbuh cepat besar
  • Memberikan voor pabrik buatan 591 agar tulangannya kokoh yang dicampur dengan susu tepung ( disajikan dalam bentuk kering maupun basah )
  • Memberikan vitamin tambahan ke dalam minuman
  • Diumbar dan usahakan sering-sering terkena sinar matahari. karena efek sinar matahari langsung lebih baik daripada sinar buatan dari lampu. biasanya dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 07.00-10.00
Selain hal tersebut diatas, pemberian pakan yang letaknya ditingkatkan dari hari ke hari dan diukur sesuai dengan tinggi badan ayam membantu peregangan dan pertumbuhan ayam juga.




No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->