Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Obat tradisional ayam aduan bangkok- manfaat kayu manis

Obat tradisional ayam aduan bangkok- manfaat kayu manis

Obat tradisional ayam aduan bangkok- manfaat kayu manis

Tidak banyak orang mengetahui lebih jelas manfaat dari kayu manis. kayu manis memiliki nama latin Cinnamomum zeylanicum yang berasal dari asia tropis, terutama Sri lanka dan India. kayu manis sudah mendapat posisi terbaik dan unggul menjadi bahan pengobatan secara luas, yakni obat-obatan tradisional.


Kayumanis, di beberapa daerah namanya masih rancu. ada sebagian yang menyebutnya sebagai keningar. untuk lebih jelasnya yang dimaksud adalah kayu manis yang berupa kulit kayu, biasanya untuk membuat sirup. aromanya hampir menyerupai wangi cengkeh. 

Pohon kayumanis banyak manfaatnya bagi ayam aduan. baik akarnya, kulit kayunya maupun daunnya. baik dalam keadaan kering maupun masih segar. setelah dimasak dihancurkan. kemudian dibentuk bulatan kecil-kecil. 

Secara umum, khasiatnya cukup mengagumkan. akarnya untuk mengatasi demam akibat luka. kulit kayunya bisa mencegah dan mengobati desentri, dan meningkatkan stamina. daunnya untuk meningkatkan energi, menjaga stamina, mengobati diare juga mengobati cacingan. adapun racikan yang dapat digunakan sebagai berikut : 

1. Gangguan Pencernaan

Jika ayam kedapatan pencernaannya tidak normal, maka bisa dibuatkan ramuan : 

- Kayu manis 1 bagian 
- Kulit jeruk 1 bagian 
- Kulit telur 1 bagian 
- Daun kacang 1 bagian 
- Gula merah 1 bagian 

Semua bahan dihancurkan hingga halus, dicampur madu dibentuk menjadi bulatan kecil-kecil, dan berilah ayam aduan 2 butir pada pagi dan sore hari. 

2. Disentri

Jika ayam menderita disentri, juga yang disertai darah bisa ditolong dengan ramuan : 

- Kayumanis 1 bagian 
- batang begonia 1 bagian 
- Kulit kayu pohon asam 1 bagian 
- Daun jambu 1 bagian 

Rendam bahan dalam air, remas-remas sekitar 15 menit. Berikan satu sendok tiap pagi, siang dan sore. jika anda juga sakit disentri bisa menggunakan ramuan ini dengan meminumnya 1 gelas kecil, 3 kali sehari. 


semoga bermanfaat.,,



No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->