Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Cara merawat ayam adu

Cara merawat ayam adu

Cara merawat ayam adu


Di dalam dunia ayam aduan, cara merawat ayam adu merupakan salah satu cara yang sangat berguna dalam membentuk ayam adu yang istimewa. ayam adu akan menunjukan kualitasnya ketika ayam adu tersebut sudah memenangkan pertarungan dalam suatu gelanggang aduan. hobi adu ayam memang suatu hal digemari oleh pecinta ayam, dan jika dilihat dari sejarahnya sebenarnya hakikat dari adu ayam adu sendiri merupakan seni, bukan untuk berjudi yang dipergunakan sebagai pertunjukan seni tarung pada masa dahulu kala.

Dapat diketahui bahwasanya seekor ayam adu memiliki bawaan teknik atau karakter bertarung dari induknya yang berbeda-beda. sehingga teknik atau gaya bertarung ayam adu tidak bisa diciptakan oleh campur tangan manusia. cara merawat ayam adu dibentuk dengan cara dirawat terlebih dahulu membantu menciptakan ayam berkualitas dan dapat menunjang reputasi ayam tersebut dalam klasifikasi pertarungan. karena dengan perawatan yang baik, dapat membentuk fisik ayam menjadi lebih baik. 

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk merawat ayam, bisa dirawat mulai dari umur sekitar 7 bulan. disebabkan pada usia sekitar 7 bulan ayam sudah memenuhi syarat fisik, baik tenaga, nafas, bulu sudah rapat, maupun mentalnya. adapun perawatan ayam bisa dilakukan selama 3-7 bulan supaya ayam lebih terampil dan lincah di arena pertarungan. 

Cara merawat ayam adu yang baik adalah sebagai berikut ini :
  • Melatih nafas pada ayam
Melatih nafas ayam bisa dimulai dengan rutinitas latihan yang dilakukan secara kontinyu. artinya melakukan latihan setiap hari sesuai dengan kondisi dan kemampuan ayam. latihannya pun bisa dilakukan dengan teknik latihan yang biasanya masing-masing individu berbeda antara satu dengan yang lainnya. pada pagi hari setelah dilatih, ayam dimandikan lalu dijemur paling lama 2 jam ( sesuai kondisi dan cuaca ), lalu dipindah ke kandang umbaran. kemudian siangnya diberi pakan. setelah waktu memasuki sore hari, dilatih lagi sebentar dan bisa juga diberi pakan dengan menggunakan campuran gula merah dan tomat di dalamnya dan tambahan vitamin. 

  • Menjaga stamina ayam agar selalu fit

Hal yang paling utama dan harus diperhatikan adalah stamina. agar stamina ayam lebih tahan dan terjaga dengan baik dalam proses perawatan dan latihan, maka adakalanya bisa dilakukan pemberian tambahan makanan dan vitamin seperti sayur-sayuran dan menambahkan sedikit campuran kunyit, bawang putih, di dalam formulasi pakannya.

  • Merawat kaki ayam agar kuat

Merawat kaki ayam bisa dilakukan dengan cara diayun-ayunkan atau diberi tingkrangan. selain itu, untuk memperkuat agar tidak mudah patah dan semakin kokoh perlu dilakukan pemberian vitamin yang berfungsi untuk memperkuat tulang seperti kapur dan gambir atau obat-obatan yang bisa dibeli di apotik terdekat.

Baca juga :
- bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok
- ayam sabung filipina
- ayam saigon aduan ( Ganoi ) vietnam



  

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->