Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok

Bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok

Bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok


Bila dibandingkan dengan ayam lain misalnya saja ayam jawa atau kampung, tingkat ketahanan tubuh ayam bangkok lebih rentan terhadap penyakit. sebagai penghobies ayam bangkok tentunya anda tak mengharapkan ayam bangkok anda sakit bukan? apalagi jika ayam bangkok anda memang memiliki kualitas yang baik. sangat disayangkan sekali jika ayam bangkok kesayangan anda mengalami kondisi yang kurang baik. melihat dari berbagai sumber yang ada, cara yang baik dalam merawat ayam bangkok diperlukan ketelatenan dan perhatian khusus dalam perawatannya. merawat ayam bangkok yang baik, dapat dilakukan dengan 2 cara yakni selain diberi pakan dan minuman yang sehat dan cukup gizi, perlu diimbangi dengan rawat latih agar pertumbuhan ayam akan menjadi lebih baik.

Cara pertama bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok yang sebaiknya dilakukan agar tak mudah terserang oleh penyakit adalah dengan menjaga dan merawat ayam bangkok. menjaga bisa berarti dengan pemberian pakan, minuman, dan vitamin tambahan. sedang merawat, bisa diartikan sebagai tambahan latihan atau olahraga yang rutin agar tubuh ayam selalu sehat. sebab ayam bangkok memerlukan ketahanan tubuh yang terjaga baik saat ayam bangkok aduan bertarung dalam arena aduan.

Tambahan pakan yang baik bisa berupa larutan gula aren ( secukupnya saja ) yang dicampur dengan pakan yang berkhasiat sebagai penambah tenaga. sedangkan air minumnya berupa air bersih yang dicampur dengan tambahan vitamin. menjaga dan merawat kebersihan tempat minum, tempat makan, kandang, juga diperhatikan agar kedatangan wabah penyakit dapat diminimalisir. demikianlah bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok dalam hal pakan, minum, dan kandang telah dipaparkan bisa diambil manfaatnya.    
Selanjutnya, tencang cara kedua bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok lebih menekankan pada latihan fisik ayam bangkok. misalnya saja latihan dengan kliter, renang, jantur, dan lain sebagainya dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana. dengan latihan yang rutin dan teratur pertumbuhan tubuh ayam bangkok akan semakin baik. 

Manfaat yang diperoleh dari merawat ayam bangkok dengan latihan ini antara lain :  
  • Melatih nafas pada ayam
  • Menjaga stamina ayam agar selalu fit
  • Merawat kaki ayam agar kuat
Demikianlah bagaimana cara yang baik merawat ayam bangkok. semoga dapat membantu anda para penghobies dan pecinta ayam bangkok dalam merawat ayam bangkok kesayangan anda.

Baca juga :
- Jamu tradisional untuk mengobati penyakit cacingan
- Cara merawat ayam bangkok siap adu

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->