Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Cara merawat ayam aduan bangkok muda

Cara merawat ayam aduan bangkok muda

Cara merawat ayam aduan bangkok muda


Merawat ayam aduan bangkok merupakan salah satu kunci sukses untuk menghasilkan ayam aduan agar bisa meraih juara. ayam aduan bahan atau ayam muda yang berusia mulai sekitar 7 bulan adalah ayam yang sudah siap untuk diberi perawatan. dan biasanya ayam muda bahan mempunyai karakter belum berani dengan ayam atau masih pilih-pilih lawan. untuk itulah diperlukan perawatan agar hasilnya terlihat baik nantinya.  

Ayam aduan bangkok muda yang dirawat pada dasarnya untuk menumbuhkan mental si ayam terlebih dahulu. perawatan serta pelatihan yang bisa dilakukan adalah dengan diabar atau diadu dengan untulan atau dengan ayam yang berusia sebaya. sebab tubuh ayam muda masih dalam masa pertumbuhan. 

Cara merawat ayam aduan bangkok muda yang pertama kali dilakukan adalah dengan memisahkan ayam aduan muda tersebut dari kandang dan dari ayam yang usianya lebih tua darinya. hal ini berfungsi untuk mengantisipasi trauma atau takut dengan ayam lain yang lebih tua. setelah itu, diabar atau diadu secara bertahap dan berkala. dan cara ini merupakan cara perawatan alamiah yang sangat efektif, karena akan berfungsi sebagai peningkatan dan penumbuhan mental, gaya tarung, akurasi pukulan, bobot pukulan, otot, stamina, tenaga dan teknik ayam aduan apabila dilakukan secara rutin dan berkala. 

Pengabaran hendaknya dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan kemampuan ayam atau semampunya ayam tersebut. misalkan saja abar pertama hanya mampu sampai 10 menit. stop abaran agar ayam dirawat dahulu. kemudian pada abaran kedua bisa ditambah lagi sampai 15 menit. begitu seterusnya. dan alangkah baiknya dalam proses abaran ini ayam muda jangan sampai terkena pukulan keras terlebih dahulu yang dapat mengakibatkan luka serius dan membuat ayam menjadi cacat, baik mental maupun fisik.

Selain pengabaran yang rutin dan berkala, keadaan dan kondisi ayam merupakan faktor yang sangat perlu diperhatikan. hendaknya ayam bahan tersebut dalam keadaan sehat dalam masa perawatan tersebut. sehingga ada ayam yang cepat jadi, ada juga ayam yang lama jadinya. tergantung cara perawatan dan tipikal ayam bahan tersebut masing-masing. 
semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->