Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / 3 cara mencetak ayam aduan super istimewa

3 cara mencetak ayam aduan super istimewa

ayam aduan bangkok super istimewa

Mencetak ayam aduan super istimewa yang menjadi juara di arena pertarungan ayam merupakan suatu cita-cita bagi pemilik dan penggemar ayam aduan yang merupakan kepuasan batin tersendiri. sebagai ayam aduan yang istimewa, ayam aduan bersifat kesenangan atau "klangenan" dengan harga jual ayam aduan yang bisa dikatakan tiada harganya. jika pemilihan indukan ayam aduan yang dikawinkan mempunyai silsilah keturunan ayam yang bagus, telur-telur yang dihasilkan pun bagus dan super. dan hal ini merupakan salah satu cara mencetak ayam aduan super istimewa. 

Cara mencetak ayam aduan super istimewa yang berikutnya adalah seleksi telur, dan perawatan anak ayam yang telah menetas yang bisa dilakukan sejak dini. ketelitian dalam seleksi telur yang akan ditetaskan nantinya akan berbuah anakan ayam aduan super istimewa. memang belum tentu seratus persen benar kan menjadi ayam aduan super istimewa, tapi setidaknya cara ini bisa meminimalisir bakal ayam aduan yang kurang super istimewa.

Anak ayam aduan yang telah menetas, sebaiknya dirawat oleh indukan selama kurang lebih 3 hari terlebih dahulu. kemudian pisahkan anak ayam aduan untuk dirawat sendiri. cara merawat ( Baca: anak ayam aduan mulai dari kecil ) yang dipisah sejak dini ini membantu anak ayam aduan lebih cepat tumbuh karena akan mendapatkan makanan yang merata sehingga pertumbuhan anak ayam rata bersama-sama. kemudian untuk mencetak ayam aduan super istimewa lebih jelasnya tersaji dalam  3 cara mencetak ayam aduan super istimewa yang akan dibahas dalam ulasan dibawah ini. diantaranya adalah : 

  • Pemberian makanan dan minuman bergizi tinggi yang diberikan sejak dini
Pemberian makanan dan minuman yang bergizi dapat memacu tumbuh kembang ayam aduan hingga dewasa. bentuk tubuh yang kekar dan tegap, otot-otot yang kuat, tulang yang besar dan kuat, bulu-bulu yang subur dan mengkilat, serta mempunyai stamina dan daya tahan tubuh yang kuat akan terbentuk karena didukung oleh asupan gizi yang baik. tambahkan makanan tambahan seperti telor itik dengan perbandingan 2 telor itik untuk 10 ekor anak ayam. pemberian telor ini dilakukan sekali 2 hari sampai anak ayam berumur 2,5 bulan. setelah itu pemberian telor ditingkatkan menjadi 4 butir yang dicampurkan dengan makanan murni untuk 10 ekor anak ayam yang diberikan sekali 2 hari sampai anak ayam berumur 5 bulan. 
  • Perawatan dan latihan 

Perawatan ayam aduan berupa latihan atau olahraga fisik yang rutin agar tubuh ayam selalu sehat. latihan fisik dan mental bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bertarung dan membentuk ketahanan fisik serta mental yang handal. dengan demikian stamina yang kuat, nafas yang panjang, dan kondisi tubuh yang sehat dimiliki ayam aduan. merawat ayam aduan misalnya saja latihan dengan kliter, renang, jantur, dan lain sebagainya dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana. perlu juga penambahan latihan melawan jago untulan. dengan latihan yang rutin dan teratur pertumbuhan tubuh ayam bangkok akan semakin baik. 

  • Kebersihan kandang ayam

Kandang ayam harus mempunyai ventilasi yang cukup untuk sirkulasi udara disamping itu usahakan kandang menghadap matahari pagi karena cahaya matahari pagi sangat membantu untuk pertumbuhan tulang ayam. selain itu, kebersihan kandang juga dijaga kebersihannya agar ayam aduan terasa nyaman.

3 cara mencetak ayam aduan super istimewa sangat membutuhkan ketelatenan, kegigihan dan kesabaran dalam prosesnya. jangan pernah menyerah, teruslah berjuang untuk memperoleh hasil ke depan nya yang lebih baik. insya allah akan ada jalan.    

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->