Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / 11 ciri ayam aduan jenis suro legenda katuranggan ayam bagus

11 ciri ayam aduan jenis suro legenda katuranggan ayam bagus

jenis ayam aduan katuranggan

Ciri ayam aduan bagus yang melegenda sulit untuk dikalahkan lawan selalu menang dalam pertarungan, memang belum ada yang mengemukakan secara lengkap dan jelas seperti apa jenis ayam aduan legenda tersebut. legenda ayam aduan bagus menurut keterangan dari nenek moyang, ternyata ada dan tertuang di dalam kitab batal jemur. ayam aduan seperti ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon, ayam shamo, dan ayam aduan lainnya yang memiliki ciri katuranggan ayam lah yang dianggap sebagai ayam bagus dan melegenda. kombinasi gaya tarung dan gaya pukulan yang saling sesuai dan serasi merupakan ciri katuranggan ayam aduan sebagai gambaran ayam aduan bagus yang sampai saat ini masih ada yang memakai ilmu warisan dari nenek moyang ini. 

Ayam suro adalah jenis ayam aduan yang mempunyai nilai mistik dan mempunyai ciri-ciri yang tidak semestinya ada pada ayam lain secara umum. konon ayam suro memiliki kekuatan mistik dan derajat yang lebih tinggi dibanding ayam lainnya sehingga ayam suro dengan katuranggan ayam yang dimilki. ayam aduan jenis suro hanya bisa dilawan dengan ayam suro lainnya. karena apabila ayam suro dilawan dengan ayam yang tidak memiliki unsur ciri ayam suro maka konon ayam lawan akan kalah tanpa sebab yang tidak jelas.

Ciri-ciri ayam suro aduan adalah sebagai berikut : 
  • Ayam Suro Cepaka : apabila ayam berules wido cepaka ( warna bulu ayam aduan putih kehijauan ), ekor mubal (ekor ayam yang terdiri atas warna hitam & putih), jalu cantel (jalu yang bentuknya melengkung keatas), jengger tigan (jengger yang berbelah 3).
  • Ayam Suro Ireng : apabila ayam berwarna hitam, rawis & wiring merah hati (ules Galih), dengan mata hitam, jengger tigan (jengger berbelah 3), jalu panjang tapi tidak tajam dan kakinya berwarna hitam.
  • Ayam Suro Bungkus : apabila ayam berules blorok, berkaki hitam, berjalu bungkus.
  • Ayam Suro Watu : apabila dibawah jalu ayam terdapat benjolan seperti batu.
  • Ayam Suro Kopyor : bila saat ayam dipegang lalu di goyang maka akan terdengar seperti ada air ditubuh ayam.
  • Ayam Suro Pengantin : bila terdapat 2 bulu pada bagian ekor yang menjulang lebih panjang dari bulu lainnya
  • Ayam Suro Dukun : bila terdapat 1 bulu pada bagian ekor yang menjulang lebih panjang dari bulu lainnya
  • Ayam Suro Petir : bila sisik pada jari tengah ayam pecah terbagi 2
  • Ayam Suro Rembes : bila mata ayam terlihat seperti ayam sedang sedih/menangis
  • Ayam Suro Teleh : bila ayam memiliki dua teleh
  • Ayam Suro Tanjung Karang : bila ayam memiliki jalu susun
Ayam aduan yang dikenal dengan jenis suro dianggap sebagai bagian dari ciri ayam aduan yang memilliki katuranggan ayam. jika anda pecinta ayam aduan termasuk pecinta ayam yang menganut ilmu kepercayaan tentang ayam aduan dari nenek moyang, ciri-ciri fisik ayam aduan khusus diatas menandakan tipe tipikal ayam, bisa jadi menunjukkan sifat ayam. silahkan dibuktikan saja dan semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->