Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Ciri gaya tarung ayam birma bagus untuk aduan

Ciri gaya tarung ayam birma bagus untuk aduan

ciri ayam aduan


Sahabat pecinta ayam aduan, mengenai ciri tentang ayam aduan bagus tentunya juga memiliki gaya tarung yang bagus bukan? meskipun dalam artikel sebelumnya dan sumber-sumber lain telah dipaparkan belum ada yang mengemukakan ciri untuk menentukan ayam aduan bagus secara detail dan pasti. eitsss,,, jangan khawatir, meskipun begitu, salah satu cara untuk mengetahui ciri ayam bagus adalah dengan cara menelusuri keturunan dan asal usul ayam induk dari ayam aduan yang akan mewariskan anak ayam aduan dengan ciri fisik, sisik kaki, mata, wajah, warna bulu, gaya tarung, sifat, dan lain sebagainya yang mirip dengan induknya.

Ayam aduan dengan gaya tarung bagus untuk aduan tidak hanya ayam bangkok saja. masih ada ayam birma, ayam saigon, ayam shamo, pama atau pakhoy. pada bahasan kali ini hanya akan dibahas mengenai ayam birma aduan saja. pasalnya, ayam aduan jenis birma ini konon bisa mempunyai ciri bawaan gaya tarung yang bagus dengan popularitas yang tak kalah dengan ayam aduan lainnya sehingga banyak diburu oleh penggemar dan pecinta ayam aduan. 

Ayam birma atau ayam burma menurut beberapa sumber terkenal dengan ciri-ciri daya serang yang luar biasa, patuk cepat, daya serbu yang tak ada bandinganya. dan perkembangan trend ayam aduan birma sekarang mulai menampakan garis terang setelah banyak penggemar yang mengetahui kelebihan-kelebihan ayam jenis birma ini. dengan ditandai mulai beralihnya para penggemar ayam ke ayam trah birma ataupun hasil persilangan dengan indukan trah birma.

Fisik ayam birma dengan ayam bangkok hampir mirip. akan tetapi bila dilihat dari posturnya, secara umum ayam birma memiliki berbulu lebih tebal dan memiliki badan yang lebih 'tipis'. karena postur tubuh ayam birma aduan kecil, cara membuat ayam birma agar hasil keturunan yang diperoleh memiliki ukuran badan dan postur tubuh yang lebih ideal, banyak yang menyilangkannya dengan ayam saigon, dengan ayam bangkok, atau dengan ayam aduan lainnya tergantung selera pecinta dan penghobi ayam aduan masing-masing.

Ciri gaya tarung ayam birma :
  • Mempunyai serangan yang cepat
  • Pukulan pedas mengincar tenggorokkan atau rahang bawah
  • Teknik kepala menghindar ke kiri atau ke kanan maupun atret layaknya petinju
  • Tidak mau main "saling berpelukan"
  • Jika terpojok, kepalanya selalu dimasukkan sayap lawan atau masuk ke kolong lawan
  • Lebih sering mengeluarkan pukulan pranggal atau tanpa mematuk 
Memang tidak semua ayam birma memiliki semua gaya bertarung komplit seperti yang telah dijelaskan di atas, namun hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi para penggemar ayam. semakin lengkap kriteria gaya tarung semakin bagus. semoga bermanfaat..

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->