Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Jamu ayam aduan alami sbg obat penyakit ayam bangkok cacingan

Jamu ayam aduan alami sbg obat penyakit ayam bangkok cacingan

Cara membuat ayam bangkok istimewa selain dengan merawat dan melatih ayam juga dengan pemberian pakan cukup gizi dan seimbang secara teratur mulai dari anak ayam bangkok kecil sampai tumbuh dewasa. pakan ayam aduan harus mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. dengan ditambah ransum kaya protein tinggi. diketahui hanya pada usia 0-5 bulan masa pertumbuhan anak ayam bangkok, sehingga apabila nafsu makan ayam aduan mulai kurang, dihitung mulai dari telur menetas berpengaruh pada tumbuh kembang ayam bangkok aduan

Merawat dan menjaga nafsu makan ayam aduan tetap besar, perlu diberi tambahan jamu ayam aduan untuk memelihara kesehatan maupun sebagai obat ayam mengatasi penyakit. jika pada ayam aduan muncul gejala mulai lesu, sayap melemah, bulu kusut, hidung berair dan lain-lain merupakan gejala nafsu makan ayam aduan kurang besar terkadang diidentikan dengan jenis penyakit ayam cacingan. penyakit ayam akibat suhu terlalu tinggi dan terlalu rendah serta pergantian suhu tak menentu karena perpindahan tempat dan ekstrimnya cuaca, jamu ayam aduan yang dibuat dengan bahan alami dan mudah diperoleh di sekitar lingkungan kita efektif sebagai cara alternatif mengobati penyakit ayam bangkok aduan seperti penyakit ayam bangkok cacingan yang akan dibahas dalam artikel ini .

Jenis penyakit cacingan pada ayam bangkok dapat diatasi dengan mengambil khasiat jamu ayam dengan bahan alami dari buah pinang sehingga akan menambah nafsu makan ayam aduan menjadi besar. secara tradisional, biji pinang digunakan dalam ramuan untuk mengobati sakit disentri, diare berdarah, dan kudisan. tak kalah penting, khasiat buah pinang juga telah terbukti secara ilmiah.

Cara pemberian pada ayam aduan :
  1. siapkan beberapa biji buah pinang muda
  2. kupas kulitnya sampai bersih
  3. iris 1 biji buah pinang menjadi 3 bagian
  4. masing-masing bagian ditumbuk
  5. suapkan seekor ayam 1 bagian selama 1 minggu berturut-turut.
Jamu ayam aduan alami sebagai obat ayam cacingan merupakan warisan leluhur kita. buah pinang di dunia Barat dikenal sebagai betel nut. biji pinang ini dikenal sebagai salah satu campuran orang makan sirih, selain gambir dan kapur. hasil riset dari para peneliti menemukan bahwa di dalam biji pinang terkandung alkaloida seperti misalnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang sedikit banyak bersifat racun dan adiktif. kegunaan dari khasiat yang terkandung dalam biji pinang tersebut adalah dapat merangsang otak. selain itu, terdapat pula sediaan simplisia biji pinang untuk mengobati ayam bangkok cacingan.


No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->