Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Cara merawat supaya ayam aduan super cepat besar

Cara merawat supaya ayam aduan super cepat besar

merawat ayam aduan supaya super besar

Cara merawat ayam aduan memerlukan kesabaran, ketelatenan, keuletan dalam perawatannya. merawat ayam aduan secara baik dan teratur akan berbuah hasil yang baik pula. meski ada berbagai macam cara yang baik dalam merawat ayam aduan, rawat latih diiringi pemberian pakan dan minuman sehat cukup gizi dan seimbang merupakan salah satu cara agar pertumbuhan ayam aduan maksimal serta tidak mudah terserang penyakit ayam aduan.

Ayam aduan supaya cepat besar dituntut ketelatenan yang didukung dengan pakan untuk memacu pertumbuhan. yang terpenting adalah pembentukan tulang harus sempurna sejak dini. untuk itu diperlukan pemberian pakan yang cukup mineral dan gizi, sebagai dukungan untuk fisik agar kuat dalam bertarung, untuk melakukan jual-beli pukulan. kekurangan mineral dalam masa pertumbuhan akan menyebabkan ( baca tentang : Kanibalisme), yang memaksa anak ayam aduan untuk mencari mineral tambahan dengan mematuk bulu saudaranya.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan ayam aduan supaya cepat besar sangat ditentukan oleh keturunan genetik dari induk (25%), kualitas pakan dan minuman (70%), dan teknis pemeliharaan. induk ayam aduan (jantan & betina) dengan ukuran yang besar maka akan menghasilkan telur tetas dengan ukuran yang lebih besar. dengan ukuran telur tetas yang lebih besar akan menghasilkan anak ayam baru netas (doc) ukuran juga besar serta peluang pertumbuhan cenderung lebih cepat besar. 

Kemudian pakan ayam aduan yang dapat diberikan supaya ayam aduan super cepat besar antara lain :
  • Umur 0~2 bulan perlu diberikan pakan kandungan protein tinggi karena pada saat umur ini pertumbuhan terjadi pada syaraf (agar lengkap & kuat) dan pertumbuhan tulang (agar tulang panjang).
  • Umur 2~4 bulan perlu supplai CALSIUM PHOSPOR dosis tinggi dengan protein harus diturunkan agar memberi kesempatan pertumbuhan tulang secara maksimal (panjang).
  • Umur 5~6 bulan kandungan protein pakan kembali ditingkatkan agar pertumbuhan daging mengisi tulang yang sudah panjang yang besar. pakan berbagai jenis dilakukan secara bergantian dengan tujuan melatih daya tahan ayam aduan supaya pertumbuhan otot semakin baik.
  • Umur 7 bulan dst hanya diperlukan pakan sebagai pemeliharaan.
Tak kalah penting tentang teknis pemeliharaan adalah program vaksinasi & kesehatan, latihan / olahraga dengan untuk melatih kekuatan otot dan pukulan ayam, memandikan ayam aduan bangkok, yang ditujukan menjaga kesehatan ayam aduan untuk tetap dalam kondisi prima. akan tetapi, jika anda menemukan anak ayam aduan terlalu cepat besar, badan lembek, otot gemuk berlemak, dan kaki menjadi lemah itu merupakan masalah. sekian!

Baca juga :

- Ayam bangkok thailand yang katuranggan
- Bagaimana ciri tentang ayam bangkok bagus?
- Obat tradisional agar stamina ayam aduan lebih kuat dan bagus

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->