Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Pakan ayam bangkok (BK) penambah daya pukul ayam lebih keras

Pakan ayam bangkok (BK) penambah daya pukul ayam lebih keras

Ayam bangkok agar mempunyai daya pukul keras selain rawat latih ayam perlu didukung dengan pemberian pakan penuh gizi seimbang. membuat pakan ayam bangkok perlu diperhatikan secara benar. kandungan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, hijauan, vitamin dan mineral diperlukan. kebutuhan kandungan nutrisi dirasa berbeda pada setiap umur ayam mulai dari usia anak ayam bangkok, remaja, sampai ayam bangkok dewasa. pengaruh pakan ayam diketahui juga kan berdampak pada pertumbuhan dan kondisi fisik ayam bangkok. 

Beras merah secara umum berbentuk sama dengan beras lain. sejuta manfaat dan khasiat dimiliki jenis beras ini untuk ayam bangkok aduan. terkandung berbagai macam vitamin dan gizi tinggi seperti vitamin B, vitamin E serta obat berbagai macam jenis penyakit ayamkadar protein tinggi mengandung rendah lemak dan mudah dicerna. kandungan mineral, gizi, vitamin dan serat, fenolat sebagai selenium bahkan antioksidan cocok untuk ayam bangkok agar sehat. pemberian beras merah juga membantu fisik ayam bangkok jadi kekar dan padat, ideal bagi jenis ayam pukul keras

Merawat ayam bangkok dengan pemberian pakan beras merah dilakukan ketika ayam bangkok mulai dewasa. ciri ayam bangkok dewasa adalah jika pertumbuhan bulu ayam selesai. jenis ayam bangkok secara umum diketahui ada 2 tipe, ayam bangkok jalu dan ayam bangkok pukul. pakan ayam berupa beras merah cocok jika diberikan pada jenis ayam bangkok jalu agar pertumbuhan jalu ayam lebih cepat serta pukulan ayam lebih keras. berbeda dengan jagung. kandungan karbohidrat lebih tinggi dibanding beras merah. fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang ayam kuat dan besar. jenis ayam pukul ditandai dengan pertumbuhan jalu lambat atau lepek ( tidak tumbuh jalu ). cara pemberian jagung ini direndam dulu sebelum diberikan pada ayam bangkok supaya lebih lunak.

Agar menambah kebutuhan nutrisi ayam bangkok, pemberian tambahan pakan ayam aduan dewasa berupa hijau-hijauan seperti sayur kangkung, kecambah, toge dan daun pisang muda diperlukan. selain itu, ada juga cara penggemar ayam bangkok aduan mengatasi hal ini. penambahan gabah ke dalam pakan ayam aduan sebagai camilan kerap diberikan. pemberian gabah tidak terlalu banyak. agar ayam bangkok tidak sulit buang kotoran serta pukulan ayam bangkok menjadi lebih keras. 

Baca Juga :
- Obat tradisional agar stamina ayam aduan lebih kuat dan bagus
- 5 cara membuat ayam aduan yang kalah agar berani bertarung kembali
- Merawat bulu ayam bangkok istimewa yang rusak / patah



No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->