Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Resep mengatasi penyakit jenis korep ayam aduan

Resep mengatasi penyakit jenis korep ayam aduan

Macam-macam cara untuk mengatasi penyakit ayam aduan yang dilakukan oleh para peternak bervariasi dan beragam. jenis penyakit ayam aduan yang muncul misalnya saja penyakit korep ayam, dalam pemeliharaan ayam, keberadaannya dirasa sangat menggangu dan tidak diharapkan oleh para pecinta ayam aduan. semua macam dan jenis penyakit ayam aduan bisa disembuhkan dengan dicari terlebih dahulu asal muasalnya penyakit karena datangnya suatu penyakit pasti ada obat, baik obat tradisional maupun modern untuk menyembuhkan penyakit ayam aduan. 

Mengatasi penyakit ayam jenis korep biasanya gampang gampang susah karena jenis penyakit ayam aduan ini tergolong sebagai penyakit menular. kebersihan dan kurangnya perawatan permukaan kulit ayam pada bagian kepala serta tertular oleh ayam adu lain saat di adu penyebabnya. jika ayam aduan memiliki ciri-ciri ayam kepalanya berwarna putih seperti bedak, daya tahan tubuh ayam menurun dan kurang fit, terlihat pucat, nafsu makan menurun dan mungkin akan semakin kurus hingga diakhiri dengan kematian, ikutilah resep mengatasi penyakit jenis korep ayam aduan yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Resep yang paling ampuh untuk mengatasi penyakit korep ayam aduan adalah mencegahnya. pencegahan penyakit korep sendiri dapat dilakukan setiap ayam aduan habis diadu, dengan melakukan pembasuhan muka atau permukaan kulit ayam dengan air hangat. setelah itu berikanlah anti biotik atau alkohol untuk menghindari infeksi dan juga mencegah munculnya korep. karena mencegah lebih baik daripada mengobati. 

Jika sudah terkena penyakit jenis korep ayam ini, resep untuk mengatasi penyakit korep ayam aduan semoga dapat membantu anda para pecinta ayam aduan untuk menangani dan mengobati penyakit jenis ini yang antara lain adalah sebagai berikut : 

  • Memandikan dengan air rebus daun sirih kemudian keringkan setelah itu oleskan obat salep kulit pada bagian yang terkena bercak putih ( 2x sehari ) 
  • Selama pengobatan jangan di mandikan lagi dan kontrol setiap hari jika terdapat bercak baru oles kembali pada bagian tersebut.
  • Pakailah salep buatan pabrik yang tersedia di apotik. pada hari ke lima, cucilah atau dilap pakai kain yang dibasahi minyak goreng yang dicampur bubuk tetra chlor, dan jangan terlalu basah. dalam 10 hari jangan sekali-kali kena air, dengan kondisi ayam aduan tetap dijemur.
  • Atau bisa juga dengan cara tradisional menggunakan perasan pare, minyak goreng bekas, garam, plus antibiotik yang digerus dan dicampur.
Demikian semoga bermanfaat.... salam ayam aduan, kukuruyuk!

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->