Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Cara merawat ayam aduan dengan jamu cap ayam jago

Cara merawat ayam aduan dengan jamu cap ayam jago

Bahan bahan jamu ayam

Merawat ayam aduan jika diimbangi dengan penambahan jamu ayam sangat ampuh meningkatkan stamina ayam serta daya tahan tubuh ayam ketika ayam sakit, saat latih ayam, atau dalam perawatan ayam sehari-hari. pola pemberian pakan harus diiringi dengan kualitas pakan itu juga. pada saat peralihan musim, jika kualitas pakan kurang baik akan menurunkan kadar gizi ketika dicerna oleh badan ayam aduan sehingga mengakibatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit menurun. kematian pun mudah datang terjadi. contoh kualitas pakan ayam kurang baik disini adalah pakan terserang oleh bakteri atau jamur.

Ayam jago jika dirawat menggunakan jamu, kesehatan ayam terjaga dengan baik dan membantu proses pemulihan badan dan fisik ayam ketika sakit. jamu juga berperan penting dalam proses pembentukan tubuh ayam jago agar lebih kekar dan bertenaga. selain itu, bukan hanya untuk kesehatan semata, jamu juga bisa digunakan sebagai penambah kekuatan atau doping, penyembuhan berbagai macam penyakit ayam, seperti ayam turun urat dan penyembuhan luka dalam setelah adu ayam. bisa juga digunakan sebagai obat penambah nafsu makan ayam.

Jika anda menginginkan hal diatas, ikutilah cara merawat ayam aduan dengan jamu cap ayam jago berikut ini :

Bahan Jamu:
        - 10 butir telor ayam ( ambil kuning telor saja )
        - Kencur 1ons
        - Kunyit 1/4ons
        - Jamu sehat ( pakai cap jamu jago )
        - Telor
        - Madu(boleh ada/boleh tidak)
        - Daun binahong( dicampurkan untuk ayam yg habis bertarung /kurang sehat)

Cara pembuatan :
Pertama siapkan jahe, kencur, kunyit. tumbuk halus, kemudian bahan - bahan tersebut diatas dicampur dan ditambahkan air secukupnya. setelah kadar air berkurang sedikit dan berubah agak padat, buatlah butiran-butiran sebesar jari kelingking dan panjangnya kira- kira 4 cm lalu keringkan dengan dioven atau dijemur. 

Dosis pemakaian :
Jamu ini khusus digunakan pada saat ayam aduan dirawat atau ayam dalam kondisi kritis. contoh pada saat musim - musim sakit.
Untuk ayam remaja 3-6 bulan diberikan 2 hari sekali
Ayam sdh rawat 6 bulan keatas 3-4 hari sekali 
Ayam sehabis diadu/diabar tiap hari 1x selama 5-7 hari 

Jamu telah dikenal dari zaman nenek moyang sebagai resep obat ampuh dan untuk menjaga kebugaran badan tanpa ada efek samping negatif. dengan di berikan tambahan jamu, ayam jago akan sehat, kuat dan bertenaga. khasiat dan manfaat jamu bahkan terasa lebih dibanding obat modern buatan pabrik karena sudah tercampur bahan kimia. jadi, jamu lebih aman untuk dikonsumsi. selamat mencoba..






No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->