Dapatkan strategi jitu meningkatkan kualitas ayam dan penjualan

/ / Resep membuat pakan ayam aduan bagus bakal bahan tulang kuat

Resep membuat pakan ayam aduan bagus bakal bahan tulang kuat

resep bahan ayam

Pakan ayam aduan seperti ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon, ayam shamo, ayam pama atau pakhoy mulai dari anak ayam sampai tumbuh jadi ayam dewasa yang bagus dapat memenuhi kebutuhan gizi, dan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, hijauan, vitamin dan mineral. dukungan fisik serta tulang yang kuat sangat diperlukan ayam aduan dalam arena pertarungan ayam untuk membuat jual beli pukul ayam. faktor ketelatenan dalam merawat dan pemberian pakan ayam bagus untuk memacu pertumbuhan bahan tulang anak ayam aduan sejak kecil dalam pemeliharaan ayam aduan. 

Ayam aduan import dirasa mempunyai tulangan yang bagus, bukan berarti semua ayam aduan lokal mempunyai tulangan yang jelek. hanya saja masalah yang dialami oleh para peternak dan penghoby ayam aduan di indonesia tak jarang ditemukan tulang ayam aduan tipis atau pegangan tidak enak pada ayam peliharaan.

Pakan ayam aduan yang mencukupi kebutuhan protein atau mineral selama pertumbuhan, akan membuat tulang anak ayam aduan yang baik, besar, tebal, pegangan terasa kuat dan keras terciptalah tulang ayam yang sempurna. bahkan membuat bakal bahan tulang kuat nantinya bisa dimulai sejak dini bahkan sebelum menetas. anda percaya atau tidak? salah satu resep nya adalah dengan merawat ayam indukan dengan tercukupi kadar mineralnya dan pemenuhan gizi seimbang agar dihasilkan anak ayam aduan yang baik pula dengan pola makan yang teratur juga.

Bagi anda para pecinta ayam, penghobi, maupun peternak aduan, pertumbuhan tulang ayam aduan yang bagus pasti sangat anda idamkan. dan mungkin sempat terlintas dalam pikiran anda kekhawatiran akan tulangan tipis, atau tulangan terlalu berat juga membuat ayam lebih lamban nantinya? bagaimanakah cara membuat bahan bakal tulang anak ayam aduan menjadi sempurna itu? untuk menjawabnya simaklah uraian tentang resep membuat pakan ayam aduan bagus bakal bahan tulang berikut ini.

Untuk mencapai pertumbuhan yang ideal bagi ayam aduan, otot ayam tanpa lemak, dan tulang yang sempurna hendaknya anda membuat pakan ayam energi rendah, dan protein yang tidak terlalu tinggi untuk diberikan pada ayam mulai dari umur 2-10. resep membuat pakan nya bisa dengan campuran 60% pakan grower dan 30 % katul dan tambahkan garam 0,5% dan mineral 3 % dari jumlah katul. juga tambahkan tepung daun singkong sebanyak 10% yang ditumbuk. protein nabati juga diketahui banyak terkandung di dalam daun singkong dan berguna sebagai unsur pembangun sel tubuh. selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya juga berguna sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. asam amino di dalam hijau daun ini juga bermanfaat untuk pemulihan luka yang ada di kulit ayam aduan, membantu regenerasi sel rubuh yang rusak, meningkatkan kecerdasan ayam, menguatkan tulang ayam aduan, dan juga membantu sistem metabolisme di dalam tubuh ayam aduan. kemudian kandungan klorofil yang terdapat di daun singkong ini berguna sebagai zat antioksidan.


No comments:

Post a Comment

da loading gambar dan video offscreen -->